Rabu, 31 Juli 2013

114. WILLIAM SHAKESPEARE INGGRIS


2 komentar:

  1. Mohon ijin Bapak memberikan komentar."Rasa cinta kpd diri sendiri bukanlah dosa yg begitu jahat dibandingkan dgn pengabaian terhadap diri sendiri".Kita hrs memaksimalkan semua yang ada kepada diri kita sendiri,baik itu potensi,bakat dan kemampuan yang kita miliki.Percaya pada diri kita sendiri bahwa kita bisa dan tidak akan memandang rendah diri kita.Rasa cinta pada diri sendiri akan menumbuhkan semangat dan mencapai hasil yg maksimal.(Iptu Deiviyani Natalia - Polda Jatim)

    BalasHapus
  2. Pada dasarnya, kita tidak akan bisa mencintai dan menyayangi seseorang dengan sepenuh hati manakala kita tidak mencintai dan menyayangi diri sendiri. Ketika kita menyayangi dan mencintai seseorang, maka yang kita lakukan tersebut hanyalah sekedar tuntutan bukan suatu kebutuhan. Oleh karenanya ia terasa hambar. Dengan kebiasaan kita mencintai diri sendiri yang baik, maka secara otomatis kita akan bisa mencintai orang lain dengan baik juga.

    Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

    BalasHapus