Rabu, 31 Juli 2013

131. NAPOLEON HILL USA


11 komentar:

  1. Briptu Fenty Haryanti Polda Jabar
    Mohon ijin,
    Salam hormat izin berkomentar tentang kata mutiara "jadilah dirimu sendiri"

    Menjadi diri sendiri butuh kata CONFIDENCE yang tak lain ialah percaya diri,
    Kita takkan bisa membangun rasa percaya diri dengan kebiasaan membandingkan kekurangan yang kita miliki dengan kelebihan orang lain.

    Menjadi diri sendiri apa adanya bukan berarti menerima diri seadanya. Jadilah diri sendiri yang bangga dengan dirinya.Berusaha setiap hari menjadi lebih baik bukan mengalahkan orang lain tapi lebih baik dari kemarin.

    Be the best,be most beautiful, be smart,be strong,be cool, be amazing is dream of everybody..

    but the most important thing is BE YOUR SELF :)

    BalasHapus
  2. IPTU SUSANTI SAMSANIAH, S.Pd
    POLDA JABAR

    Diri Anda adalah Anda dengan segala keunikan dan potensi yang Anda miliki. Menjadi diri sendiri adalah Anda tetap dalam keunikan Anda, tanpa harus mengikuti siapa pun. Kemudian setiap manusia memiliki Potensi yang bisa digunakan untuk meraih sukses sesuai dengan keunikannya masing-masing.

    Namun sejauh mana pun kita sudah mengoptimalkan potensi diri saat ini, kita masih bisa terus meningkatkannya. Anda masih bisa lebih baik dari saat ini. Tidak ada yang namanya pencapaian puncak dunia ini. Yang ada hanya nanti di akhirat saat bertemu Allah SWT.

    Jadi selama di dunia, kita masih bisa memperbaiki diri kita. Kita jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan menjadikan hari esok menjadi lebih baik dari hari ini.

    BalasHapus
  3. BRIGADIR ROSALINA.S,Sos.MM
    POLDA JABAR

    Selamat Malam Jenderal....

    Menjadi diri sendiri adalah suatu kebanggaan tersendiri dari dalam diri manusia, ketika orang mengerti dan memahami kehidupan ini maka jati diri mereka akan terus menunjukan karakternya. Sehingga hal ini tidak mungkin dipisahkan sampai perubahan jaman.
    Jati diri manusia akan tercipta ketika mereka mendapatkan suatu pengalaman yang panjang dan mereka merangkum dalam tingkah laku yang mereka buat untuk menunjukan kepada dunia bahwa apa yang mereka alami adalah kebenaran yang pantas didapatkan.

    Terimakasih...

    BalasHapus
  4. AKP NAHRIAH - POLDA JATIM

    Mohon ijin Jenderal, Hasil terbaik yang didapatkan oleh seseorang adalah ketika orang tersebut bisa menjadi diri sendiri dan mempunyai rasa percaya diri dalam melakukaan segala hal terutama dalam pekerjaan karena akan terbentuk suatu karakter khusus pada diri kita yang membuat kita berbeda dari pada yang lain.

    BalasHapus
  5. IPTU LISKEN POLDA BANTEN
    Selamat sore Jenderal..
    Mohon izin saya mengomentari kata mutiara "menjadi diri sendiri"
    Menjadi diri sendiri di dunia ini sangatlah penting, karna jika kita bisa menjadi diri sendiri kita dapat melakukan banyak hal tergantung niat tulus dan ikhlas dari dalam hati.

    Terima kasih Jenderal, selamat sore.

    BalasHapus
  6. Iptu Evial Kalza, SE
    Morning...Jenderal...morning All, mohon ijin...
    membaca kata mutiara diatas...memotivasi diri tuk bekerja lebih baik lagi, segala sesuatu yang dilakukan dengan hati, bukan dengan keterpaksaan..bukan dengan meng-copy orang lain...be have your self...pengalaman membuktikan ini....bukan hanya di pekerjaan kita harus menjadi diri sendiri...juga dalam segala hal...jadi diri sendiri itu penting...salam hormat

    BalasHapus
  7. Brigadir Ni Nym Robyani
    Polda Bali


    Ijin mengomentari kata" menjadi diri sendiri" menurut saya kita tidak harus menjadi orang lain untuk bisa dicintai dan dihargai,jadilah diri sendiri apa adanya sehingga kita tau mana orang yang tulus dan mengasihi kita.
    menjadi diri sendiri akan membuat kita lebih percaya diri dlm menjalani hidup ini

    BalasHapus
  8. Mohon ijin berkomentar jendral "jadilah dirimu sendiri". Dalam hal ini menjadi diri sendiri itu sangat penting. Sebab dgn menjadi diri sendiri kita bisa mengukur kemampuan yg kita miliki serta apapun yg kita lakukan akan jadi sangat berkesan dalam diri kita. Dan hal itu akan menjadi kepuasan tersendiri buat kita. Terimakasih...

    BalasHapus
  9. Akbp Agus Riyanto, S.Pd (Kabag Binsis Pusdik Gasum)

    Kata kata mutiara bila diresapi dengan baik akan membuat kita merasa kehidupan ini sangat berharga dan sayang untuk di sia-sia kan. Kata-kata mutiara yang berupa rangkaian kata-kata indah baik itu untuk kehidupan, cinta ataupun persabatan. Jadilah diri sendiri. Jika orang lain tidak menyukainya, maka jangan lakukan. Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Hidup ini bukan tentang menyenangkan semua orang. Hidup bukanlah tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri. Manusia tidak dilahirkan menjadi orang baik atau buruk. Mungkin mereka lahir dengan kecenderungan menjadi orang baik, tetapi cara mu menjalani hidup lah yang paling penting. Bersyukurlah atas apa yang kamu miliki, dan kamu akan merasa sangat berkecukupan. Jika kamu berkonsentrasi mengejar pada apa yang tidak kamu miliki, kamu tidak akan pernah merasa cukup. Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah. Jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah . Tapi Jika kamu tidak dapat mengubahnya, ubahlah cara berfikirmu berpikir tentang hal itu . Pikirkan apapun yang akan kamu ucapkan, karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi diri sendiri yaitu :
    1. Punya prinsip hidup. Keyakinan mendalam yang menjadi acuan dalam kehidupan itulah prinsip. Nilai-nilai yang bisa diambil menjadi prinsip hidup bisa berasal dari agama, hukum maupun norma. Prinsip ini yang akan menjadi pedoman apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Jadi kita punya pegangan, tidak asal ikut-ikutan dan plin-plan dalam mengambil keputusan.
    2. Miliki cita-cita. Orang yang punya cita-cita akan terarah hidupnya untuk mengejar apa yang dia impikan. Jika sesuatu hal bertentangan atau tidak sejalan dengan cita-cita, jangan dilakukan. Jadilah diri sendiri dengan miliki cita-cita yang jelas dan berasal dari keinginan kita sendiri.
    3. Percaya diri. Jika punya percaya diri yang tinggi, kita tidak akan terpengaruh dengan omongan orang lain. Terkadang kita lebih mempertimbangkan cemoohan orang lain ketika kita tampil atau melakukan sesuatu hal yang berbeda dengan kebiasaan. Selama kita benar harus percaya diri, tidak perlu mendengarkan omongan orang yang justru akan membuat kita ragu dan berhenti melakukan sesuatu yang baik.
    4. Bergaul dengan orang-orang yang positif. Siapa teman kita akan menjadi salah satu penentu keberhasilan hidup. Teman bisa membantu kita meraih cita tapi bisa juga merubah kita menjadi pribadi yang berbeda. Teman-teman yang baik akan mendorong kita untuk menjadi diri sendiri. Menyemangati kita untuk meraih cita-cita kita.
    5. Ada figur yang diteladani. Contohlah orang-orang terbaik di bidangnya. Jadikan mereka motivasi dan inspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Meniru kebaikan orang lain sangat dianjurkan tapi jangan meniru penampilan seseorang.

    Hidup hanya sekali, jadilah diri sendiri. Jadilah yang terbaik yang kita bisa. Aku adalah aku

    BalasHapus
  10. AIPTU S.Z. RAHAYU Nrp 67100236
    Polda Jatim

    Mohon Ijin Jenderal, Ketika kita telah menyelesaikan suatu pekerjaan dengan cepat dan hasil yang baik, maka kita akan merasa bangga. Namun dibalik itu ada satu kekurangan yaitu menjadikan diri saya sombong, saya menganggap orang lain tidak bisa bekerja sebagus saya dan ketika saya tidak ada maka hati saya akan berkata tidak mungkin ada yang bisa mengerjakan pekerjaan itu kalau bukan saya, namun saya akan berusaha untuk menjadi diri sendiri tanpa pernah mengenggap orang lain tidak akan bisa mengerjakannya. Terima kasih Jenderal..........

    BalasHapus
  11. Selamat siang jenderal, mohon ijin
    jadilah diri sendiri, karena karena hanya dirimulah yg mengetahui kelebihan dan kekurangan dirimu

    Bripda yulia ameta
    polda metro jaya

    BalasHapus